Apa itu Olahraga dan Mengapa Atlet Terluka?

Apa itu cedera kepala terkait olahraga? Dalam istilah yang paling sederhana, kedokteran olahraga berhubungan dengan perawatan atlet yang mengalami cedera kepala terkait olahraga. Kecelakaan olahraga yang mungkin melibatkan kepala termasuk dipukul oleh bola atau jatuh dari tempat yang sangat tinggi. Cedera mungkin disebabkan oleh tabrakan antara dua kendaraan, tendangan atau jenis pukulan lainnya. Acara olahraga yang traumatis juga dapat menyebabkan seorang olahragawan menderita cedera kepala terkait olahraga.

Masalah yang dihadapi oleh para psikolog olahraga adalah bahwa tidak semua olahragawan bersikap terbuka sebagaimana mestinya. Beberapa atlet diketahui berbohong tentang sifat dan tingkat keparahan cedera. Oleh karena itu, psikolog olahraga bekerja sangat keras untuk menegakkan kebenaran. Mereka mencoba untuk menetapkan penyebab sebenarnya dari cedera tersebut dengan mewawancarai atlet, mempertimbangkan riwayat aktivitas olahraga dan meninjau catatan kesehatan fisik dan psikologisnya.

Banyak psikolog olahraga juga menangani atlet yang melukai diri sendiri selama aktivitas atletik Toto pribadi , Toto pribadi Muktupolis. Misalnya, pebalap sepeda sering mengalami cedera punggung atau bahu saat berputar dengan kecepatan tinggi. Beberapa atlet profesional berlatih dengan berlari di treadmill atau di jalur bersepeda lintas alam. Atlet lain mengambil bagian dalam olahraga ekstrim yang melibatkan menggantung dari jembatan dan tangga, memanjat tiang baja besar dan berayun dari sisi ke sisi. Yang lain bersaing dalam situasi jatuh bebas yang ekstrim. Para atlet ini membutuhkan nasihat ahli untuk membantu mereka kembali ke olahraga yang mereka sukai dan kembali ke bentuk kompetitif.

Banyak psikolog olahraga menawarkan pelatihan khusus olahraga untuk atlet yang mengalami cedera olahraga serius. Para atlet ini biasanya menjalani periode penyesuaian di mana mereka harus belajar bagaimana menghadapi rasa sakit dan bersedia bekerja sama dengan dokter mereka untuk memfasilitasi pemulihan. Ada klinik olahraga khusus yang berlokasi di seluruh Amerika Serikat yang berfokus pada pemberian konsultasi ahli dan bantuan kepada pasien dalam mengatasi cedera yang mengancam karier. Banyak atlet profesional telah menjadi pembicara motivasi yang sangat sukses, berbagi kisah mereka tentang mengatasi masa-masa sulit dan belajar untuk bertahan.

Sementara banyak atlet menunjukkan tanda-tanda luar dari tekanan mental dan ketegangan mental, banyak juga yang tidak. Misalnya, pemain sepak bola sering tampil di luar kemampuan mereka dalam permainan yang dimainkan di panggung kecil dan secara teratur. Atlet tingkat elit, seperti pelari cepat, penyelam, petinju, dan pemain tenis, jarang menunjukkan gejala ini. Para atlet yang berpartisipasi dalam olahraga khusus, seperti sepak bola, bola basket, dan bisbol, harus mengikuti pelatihan khusus olahraga untuk meningkatkan kinerja mereka. Mereka berlatih selama berbulan-bulan dan bertahun-tahun untuk mencapai tujuan mereka, sehingga mereka membutuhkan tingkat kebugaran yang sangat tinggi agar dapat tampil maksimal.

Banyak atlet mulai menunjukkan gejala ketegangan mental dan cedera setelah memulai karir mereka. Selain itu, semakin lama seorang atlet tidak menjalani pemeriksaan fisik, semakin besar kemungkinan ia mengalami cedera lebih lanjut. Sayangnya, banyak profesional dalam olahraga, seperti pelatih, dokter tim, pelatih atletik, manajer peralatan, pelatih atletik, dan personel layanan darurat lainnya gagal memasukkan pelatihan khusus olahraga ke dalam rencana perawatan kesehatan harian mereka. Hal ini dapat menyebabkan cedera serius yang sebenarnya bisa dicegah. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal menunjukkan gejala cedera, penting untuk berbicara dengan dokter tentang pelatihan khusus olahraga untuk mencegah cedera lebih lanjut.